Pelopor Hotel Modern



Hostel adalah asal kata hotel yang konon diambil dari bahasa Perancis Kuno. Pada abad ke-17, bangunan publik ini sudah disebut-sebut sebagai tempat penampungan untuk pendatang atau bisa juga disebut sebagai bangunan penyedia pondokan dan makanan untuk umum. Jadi Hotel memang pada mulanya diciptakan untuk meladeni masyarakat. Maka dari itu, tak heran kalau di Inggris dan Amerika, pada mulanya pegawai hotel mirip pegawai negeri alias pengabdi masyarakat.

Seiring dengan perkembangan zaman, berangsur-angsur pemakai jasa ini semakin bertambah dan mulailah hotel meninggalkan misi sosialnya menjadi layanan inap-makan komersil. Tamu pun dipungut bayaran. Segala sesuatunya mulai ditata sedemikian rupa agar tamu semakin betah menikmati layanan hotel.

Namun demikian, bertahun-tahun standar layanan hotel semacam ini pun tak banyak berubah. Sampai pada tahun 1793, dibangunlah hotel pelopor penginapan gaya baru yang lebih fashionable. Selain letaknya yang strategis, di pinggir kota, tetapi dasar pembangunannya juga di design  menjadi tempat istirahat yang mumpuni. Iya, hotel itu bernama City Hotel yang di bangun di wilayah cikal bakal kota New York.

Lalu di Boston pada tahun 1829, muncullah hotel legendaris yang selama puluhan tahun dianggap sebagai salah satu hotel paling top di Amerika Serikat yaitu Tremont House. Namun Tremont House tidak sendirian karena ada Astor House yang disebut-sebut sebagai pesaing ketat yang dibangun di New York, 1836
Next Prev home